Minggu, 22 Januari 2017

Review Obat Jerawat Vitacid 0,1% Cream *Semangat Melawan Jerawat* ^v^



Assalamualaikum semua!
Sebenernya ini adalah sekuel review sebelomnya tentang obat jerawat Vitacid Cream 0,025% di sini . Aku pikir lebih baik nulis dalam postingan baru daripada nerusin di postingan lama, malah makin panjang dan akhirnya nggak menarik!

Okay! Back to the point! Yups ini masih tentang perjuanganku melawan jerawat :( mari dengungkan gema perjuangan ladies, “Semangat melawat jerawat” :’D #TerharuSendiri
Terhitung, sudah sekitar 3 bulanan make obat apotek ini, awalnya make yang dosis rendah tapi akunya nggak sabaran dan keknya juga nggak begitu ngefek akhirnya langsung mindah ke dosis yang paling tinggi.. #hororr :\
Yups! Akhirnya aku selingkuh ke kakaknya, yaitu Vitacid Cream 0,1%. Harganya lebih mahal 2x lipat dari yang 0,025%, kalo yang awal beli sekitar 27.000 yang sekarang ini harganya 47.000 . fiuh! selain itu creamnya juga beda dari yg sebelumnya, yang ini lebih bewarna kuning pucat gitu... 

Seminggu make yang 0,1% masih biasa aja.. tapi seminggu setelah itu aku mulai mengalami masa purging yang lumayan hebat. Purging paling banyak disekitar mulut, dagu dan hidung dan parahnya lagi menyebabkan kulit jadi kering banget bahkan bibir pun kena imbasnya. 

ini yang sempet kefoto: 


Sedangkan area lain seperti pipi juga mengalami masa purging tapi nggak separah yang daerah dagu, dan sekitar. Palingan pas mandi ato cuci muka jadi minta dibolot gitu..
Sesuai dengan keterangan yang aku baca dari webnya Boby Pahlevi kalo kandungan vitamin A dalam Vitacid ini lebih baik dari yang lain termasuk AHA sekalipun, kulitku jadi kenceng, kesed dan kinclong gitu, apalagi daerah sekitar mata. (aku termasuk wanita yang phobia pada keriput daerah mata :| ).

Kalo tentang jerawatnya sendiri sih, udah jarang mampir tapi bekasnya masih ada... hhmm musti ektra sabar.. tapi udah jauh lebih baik dari sebelumnya.. Alhamdulillah ^v^.
(ini foto before-nya no-filter tapi pake kamera depan, jadi kek cerah banget gituuu...) 
dan ini hasilnya setelah menggunakan Vitacid yang 0,1% Cream :
( ini fotonya real pake kamera belakang dan no-filter.. fotonya juga pagi sekitaran jam 7 dg banyak cahaya ~~ jadi beda jauh sama foto yg before kan -_- gapapa yak? fokuskan ke jarawatnya :P )
dan ini hasil keseluruhannya 
(pake kamera belakang - no filter - paling beda pencahayaan aja)
Sampai sejauh ini masih dipake Vitacidnya yang 0,1% sampe bekasnya ilang :p
Sekian dulu review tentang ‘Semangat melawan Jerawat’ :D 
berasanya review-an kali ini serius sekali yak :D

PERINGATAN : VITACID merupakan OBAT DENGAN KODE K, yang berarti KERAS! Mohon harap mengerti betul ketika akan menggunakannya, seperti efek yang akan ditimbulkan, kandungan bahan, cara kerja obat, maupun yang lainnya. Penulis tidak bertanggungjawab terhadap keluhan pembaca setelah terinsiprasi membaca tulisan ini. Karena Penulis sendiri sudah memikirkan masak" saat memutuskan akan menggunakan. Sebaiknya kalian baca dahulu ulasan mengenai kandungan dalam Vitacid ini, yaitu Retinol yang sudah pernah saya bahas dalam postingan yang lain Disini (Retinol, Retinoid, Retinoic Acid, Amankah?)

Baca Juga :  Review Obat Jerawat Vitacid 0,025% Cream
~~~
Thanks for reading!
Jangan bosan mampir
Jangan lupa tinggalkan jejak
Be your self and stay beauty :*
@ean_lullaby

65 komentar:

  1. wah, senengnya kondisinya membaik.... mbak pake vitacid dioles keseluruhan wajah atau ke bagian jerawatnya aja? Kalo utk yg 0,1 dipake setiap malam? Share jg donk skincare yang dipake pas pengobatan jerawat pake vitacid. Trims. Barakallah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mbak Intan Purnama :) awalnya itu dipake di bagian jerawatnya aja, tp pas udah membaik kupake seluruh wajah~ duh wajah jd kinclong :D

      oh ya, klo skincare lain karena efect dari Vitacid ini buat wajah kering jd aku kasih skincare yg nggak buat muka aku jd kesed gtu,, palingan FaceWashnya pake Love Nature Oriflame, sama Gel Creamnya jg, toner Viva yg uat jerawat.. iitu aja mbak :) semoga membantu ya.. trimakasih ^^

      Hapus
    2. Mbk, yeyeyey... aku pake juga n its work :D jerawatku uda jinak g sebanyak sblmnya... munculpun skrg cm1,2 aja. Cm ada bekas jerawat yg kupencet 1 jd susah ilang, item banget, dikasi apa ya biar ilang? Btw, mbk pake sunblock ga utk pagi hari? Ohya, review.ku ini 80% mslh jrwt teratasi pke yg 0,05... blm brani coba yg 0,1... hehehe, thx mbk

      Hapus
    3. alhamdulillah.. kalo udah membaik :D ikut seneng! iya nih, aku skg udah balik lg ke yg 0,05, btw aku pake sublock jg kok mbak, dari parasol yg warna ungu :D nnti deh aku review.. btw, bingung jg sih apa ya buat ngilangin bekas jerawat.. rutinin aja deh mbak skincare-nya sama jus tomat.. hehe :))

      Hapus
    4. Q jg pernah pake parasol cream orens yg spf 30, berminyak tp mbk, q pas jerawatan jg waktu itu pakenya. Mbk pake parasol lotion /cream? Utk bekas jerawat aku pake melanox, lumayan pudar sih....

      Hapus
    5. aku pake yg parasol ungu yg cream mbaak, soalnya aku nggak nemu yg orens itu, asal beli aja sih, tapi nggak berminyak di aku mbak (Alhamdulillah si :o). wiiii,,, sebenerny aku jg pgn cba yg melanox mbak... review dong mbak hasil mbak gmn.. :) bagi blog mbak juga :D

      Hapus
  2. Km pake sampe berapa lama biar jerawat dan bekasnya hilang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Indah, hhmm sekitaran 5 bulan lah,sampe sekarang masih dipakai :)

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Mukamu ada sedkit bopeng nggak dan komedo hitam ? Saya pakai vitacid kek ada komedo dan jerawat saya bikin bolong gitu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai AraR ST, seharusnya sih nggak ada ya karena Vitacid ini memperbaiki kulit yg bopeng jg (meskipun butuh waktu yg lebih lama). klo aku sih ada bopeng sdkt dan pori besar, tapi skg porinya udh lebih menutup, dan komedoku jg berkurang.. semoga membantu yaa jawabannya :)

      Hapus
  5. oalah pantes, saya kira ini g work yg 0.1 wkwk soalnya kok brtambah jerawatnya, eh ternyata itu masa purging ya mbak, mayan keganggu jg sih.
    makasih reviewnya, itu olesin malam sampai pagi kan mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai muhammad farhan : iya loh lumayan keganggu kan apalagi saat jerawatnya keluar semua.

      iya itu aku olesinnya malam aja, paginya gak usah ya, karena kandugan dari vitacid ini nggak boleh kena sinar matahari langsung :)
      semoga membantu ya~

      Hapus
  6. Mbak, awalnya aku pake vitacid karena jerawat banyak banget dijidat. Setelah hampir sebulan make, jerawatnya udah jarang muncul. Tapi malah muncul ditempat tempat lain. Terus juga makin beruntusan dipipi kanan kiriku. Itu enaknya diberhentiin dulu, atau langsung ganti ke 0,1 ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Desya, sebelumnya mau tanya dulu kamu makenya di tempat yg ada jerawatnya aja apa yang di semua wajah? kalo di semua wajah emang ada yg mengalami kasus sperti kamu, karena itu jg salah satu cara kerjanya untuk mngengeluarkan smua jerawat yg ada...

      semoga membantu yaaa :)

      Hapus
    2. K itu pakenya seminggu berapa kali?? Atau setiap hari pke terus..
      Tlong bntu jwab k.. Mkasih.��

      Hapus
    3. Hai Zloven, kalau aku sih dulu makenya setiap hari. tapi kalau kamu masih pemula dan belum pernah make disarankan make dari yang dosis terendah dulu dengan pemakaian 1-2 kali seminggu agar kulit terbiasa dulu.

      lebih lengkapnya kamu bisa baca link yang aku cantumkan di akhir review aku di atas ya yang judulnya : (Retinol, Retinoid, Retinoic Acid, Amankah?)

      semoga membantu yaa :)

      Hapus
  7. Mba mau tanya ni.
    Saya kan beraktifitas mlam hari
    Tdur nya pgi.
    Boleh gk pakai vitacid pagi hari?
    Skitar jam 7 pgi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu jawab yaa.

      Engga boleh mas, vitacid itu obatnya keras dan setau saya ssuai anjuran hanya boleh dipakai di atu waktu aja (yaitu malam hari). Kenapa malam hari? Karena malam hari adalah wktnya kita utk istirahat dan saat istirahat itulah wkt buat kulit kita rgenerasi. Jd kalo dpake dimalam haripun ada aturannya, kalo udah menjelang tdr, olesin vitacidnya, matiin smw cahaya, baru tidur. Karena zat retinoic acid yg terkandung dvitacid sangat kontradiktif trhadap cahaya (lampu, sinar hp dll). Makanya kalo udah ngolesin vtacid sngat dsarankan utk mematikan smw cahaya dan lgsg tidur.

      Hapus
    2. Betul itu jawaban dr mbak annisa :) tapi kalo memang bisanya kamu make pada saat pagi hari jg gpp, asal saat make vitacid langsung tidur dan berada dlm kamar yg gelap dn nggk kena sinar matahari langsung..

      ada kasus yg pernah saya baca, dimana ada yang make vitacid untuk menghilangkan bekas luka di tubuh saat siang hari tp dg catatan tubuh trsbt tdk terkena sinar matahari langsung dn trtutupi oleh baju

      semoga membantu ya sdkit dr jawaban saya :)

      Hapus
    3. Oke,makasih buat jawaban nya

      Hapus
  8. Btw kak, itu pemakaian vitacid yg kadar 0.1% selama berapa bulan?
    Trs kalo ditotal pemakaian vitacid dari yg 0,025% sama 0,1% sdh brp bulan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blum makai
      Bru pngn coba,mka nya nanya nanya dulu,biar gk salah

      Hapus
    2. Hai Annisa :) make vitacid yg 0,1% sekitar 3 bulanan, dan lalu yg 0,025% skitar 3 bulanan juga lah.. jd total smuanya skitar 6 bulanan.. tp skrg udah nggak pake ya, sesekali hanya untuk yg jerawatan aja.. :)

      Hapus
  9. Bisa gk pembersih wajah nya yg mngndung mercury sbgai pndmping vitacif

    BalasHapus
    Balasan
    1. NO, sebaiknya dihindari ya.. penggunaan vitacid dengan skincare yg mengandung Alkohol saja tidak diperbolehkan karena akan membuat kulit semakin perih, apalagi mercury yg cara kerjanya juga mengikis kulit/sel mati..

      pengalaman saya yg menggunakan vitacid, dengan toner yg mengandung alkohol membuat kulit wajah sangat perih..

      semoga membantu ya .. :)

      Hapus
  10. .wahh.sama nih pakai vitacid .. thank's ya udah sharing . btw saya juga buat blog tentang pengalaman saya menyembuhkan jerawat dengan Vitacid ..it's AMAZING ..ampuh banget buat saya. sekarang sudah 80-90% mau sembuh
    ..kunjungi juga blog saya ya ka www.faridanajwa212.wordpress.com atau www.faridanajwa212.blogspot.com
    .Semoga bermanfaat juga ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah pakai vitacid jg :D, sama-sama yaa.. sharing is caring... wah mau juga deh baca pengalaman dan review kamu pake vitacid... mampir aaahhhh ^v^//

      semoga bermanfaat.. salam berbagi ^^

      Hapus
  11. Mbak boleh gk pakai vitacid mlm hari tpi tidak tidur..
    Dan niacef pagi hari sebelum tidur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hm, boleh saja asalkan meskipun nggak tidur hindari kulit dari cahaya ya.. semisal ; matikan cahaya lampu, menjauh dri cahaya TV, dan yg paling penting jgn dekat dengan radiasi cahaya HP, karena yg perlu diingat vitacid itu sensitif dengan cahaya..

      kalau niacef, kurang tau ya.. soalnya belum pernah make..
      semoga membantu ya.. ^^

      Hapus
  12. Klo udah sembuh jerawat nya cara berhenti nya gmn? Berangsur angsurkah apa lgsung berhentiin aja? Itu gpp mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Wita Wirdani langsung saja gpp kok, aku pas udah sembuh juga langsung stop pemakaian.. dn alhamdulillah nggak apa2 mbak.. :)

      Hapus
  13. Halo kak mau nanya nih, aku baru mau coba vitacid yg 0,025 tapi face wash nya acnes, bolehkah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai sinta mude, hhmm setauku Facial Wash Acnes itu mengandung Ethanol (Alcohol), dimana saat kita memakai vitacid disarankan agar menghindari penggunaan produk yg mengandung alcochol krn akan menyebabkan kulit menjadi perih.. tp smua kputusan ada di kamu ya..

      semoga membantu.. :)

      Hapus
  14. Kak aku udah sebulan pake yg 0.025 tapi kok gak sembuh malah jadi makin parah jerawatnya bisul2 gitu merah2 di pipi apa ku ganti ke 0.01 aja?

    BalasHapus
  15. Kak kalo aku pakai cuci muka phisoxex sama chetapil bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Faradila putri Abdullah bisa aja jerawat yg makin timbul itu adalah cara vitacid untuk mengeluarkan smua jerawat yg ada, krn ada bbrp kasus emang cara kerjanya malah makin jerawatan untuk mengeluarkan smua bebih-benih jerawatnya..

      kalo cuci muka yg kamu sebutkan jujur aku nggak pernah pake, baru tau malah.. tp stelah aku cari info di google phisohex nggak mengandung alkhohol sdgkn chetapil mengandung alhohol. Yg perlu diingat ktika pakai vitacid hindari yg mengandung alkhohol yaa ;) semoga membantu yaa~~~

      Hapus
    2. Kak tapi ini udah jerawatnya jadi membludak di pipi aku kiri dan kanan trus dempet dempet gitu kak jadi banyak jadi gak bisa keluar rumah ... aku ganti ke vitacid 0.01 aja yah apa gmana kak

      Hapus
    3. Hai Faradila Putri Abdullah kalo kamu udah beli gpp skalian aja pakai, tp pakai di bagian yg ada jerawatnya aj yah.. tipis".. dan ingat harus esktra hati-hati. kluar rumah pun harus pakai pelindung, jgn smpai yg lgi jerawatan kena sinar langsung. semoga cepat sembuh yaa.. :)

      Hapus
    4. Kak kalo di testa kan ditesta udah gak ada eh dia nimbul lagi..
      Itu juga ga bisa kena matahari ? Aku udah pake vitacid ini yg 0.01

      Hapus
    5. maaf testa itu apa ya? :o :D
      pokokna mah vitacid ini sensitif terhadap sinar ya, jangankan sinar matahari, sinar hp & lampu pun juga termasuk.. karena vitacid tdk akan bekerja jika terkena sinar..

      Hapus
    6. Jidat mksdnya kak hahahahaha
      Yaampun salah maaf, ini udah rada berkurang jerawatnya pada kempes gitu.. tinggal merah merahnya doang sama di pipi kiri msh ada dikit yg benjol hehe

      Hapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Kak kalo pake vitacid bisa sama wardah aloe vera gel ? Apa nggal boleh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. setau ku Wardah Aloe Vera Gel nggak mengandung alkhohol sih.. jd secara aturan boleh... :)ttep lakukan tes dulu ya, dg mencobanya sedikit dulu...

      Hapus
  18. Aku pengen coba tapi takut gak berhasil,takut malah jerawatnya makin parah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Ami Rahmi silahkan dipikir-pikir secara masak ya kalau mau ambil keputusan.. :) cari info sebanyak-banyaknya..

      Hapus
  19. Kak ini jerawatnya udah kempes gitu tinggal 1 2 aja jerawatnya.. sam bekasnya itu msh nempel aja dan meraj gitu ka salep ap ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Faradila kalo aku sih nggak pakai salep apa-apa ya... tinggal rutin perawatan biasa dan make cream malam, dan yang paling ampuh gunain toner sama cream malem itu.. seiring waktu bekas jerawatnya akan semakin memudar..

      Semoga membantu yaa~~

      Hapus
  20. Selamat ya ka udh berhasil pake vitacid.
    Ka mau tanya nih, aku kan udh pake vitacid 0,5 3mingguan tp gabikin kulit ngelupas atau perih gt. Tp jerawat pada keluar. Yg kering cuma bagian sekeliling jerawat besar. Itu lbh baik dilanjutin apa dinaikin dosis ya ka?
    Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Nuranita Shanti :) kalo menurut aku sih lebih baik jangan pindah dosis dulu ya.. karena itu masih masuk dalam proses purging dan biasanya kulit dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk menerima dosis yang lebih tinggi... coba ditambah dengan skincare lain untuk mempercepat..

      semoga membantu yaa~~

      Hapus
  21. Daerah mata gpp di kasih vitacid juga?? Apa bs ngilangin keriput di mata jg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Elsay, kalo aku sih daerah pelipis dan sekitar tulang pipi biasanya aku kasih, tapi daerah kelopak mata dan bawah mata nggak ya, karena merupakan daerah kulit yang sensitif...

      semoga membantu.. :)

      Hapus
  22. Daerah mata gpp di kasih vitacid juga?? Apa bs ngilangin keriput di mata jg

    BalasHapus
  23. Ikut sharing jg kak, aku pake vitacid 0,1% lagsug tanpa step dr dosis rendah, keluhan wajah bruntusan, jerwat kecil2, saya pake vitacid sdh ada 2minggu typ 2malam sekali, skr ini lg ke proses dimana kulit wajah mulai mengelupas akibat benih2 jerwat didalam keluar semua dan sdh mengering. Saya bantu pake toner air mawar. Sabun JF Sulfur. Skr wajah saya msh merah dan kering banget rasanya. Semoga segera mulus dan cantik lg 🙏🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Vury Eka Prastya Ningsing , wah lagi proses purging ya.. semoga cepat sembuh ya.. :( pasti gak nyaman banget kan, aku dulu pas purging kulit sekitar hidung kering banget, bibir sampe juga ikut kering, dan lagi kulit jadi tipis sekali kena nyamuk langsung luka :'D hati-hati ya kamyuuu~~ :*

      Hapus
  24. Kak, aku dah 2 hari pake vit 0.1% beberapa tahun yg llu pake yg gel 0.025%. Tp brasa ga ngefek. Nah kmrn memutuskan utk stop daily skin care krn kyknya muka dah kebal jadi jerawatnya hilang timbul. Bandel bgt! Sabun muka aku cuman pake dr tabita. Trus siang sunblock spf 50. Mlm pure cuman vitacid aja. Ni dah 2 hari pake vitacid. Lagi kering2nya muka dan ngelupas agak bar bar. Kalo cuci muka agak di gosok gtu kyk daki pada keluar

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups, bener banget.. aku dulu juga gitu pas cuci muka berasa kaya ngluarin daki karena kulit mati pada nglupas..

      btw, semoga cepat membaik dans embuh ya.. dan juga tetap gunakan dengan penggunaan yang baik :)

      Hapus
    2. Aku dah pakai 3 minggu .kulitku rasanya perih kalau handuk . kalau habis cuci muka muka tambah kering pada nglupas ,gimana mba lanjutin atau stop dulu yah ?

      Hapus
    3. @Tuto : Jerawatnya sudah membaik atau belum? kalo dirasa jerawatnya sudah bisa diantisipasi dg skincare lain jg tidak apa" stop, atau kalau tidak bisa dirawat dg skincare lain.. emang obat ini buat kulit super jd kering jd bisa gunain pelembab lain... tp kalau perih bisa dihentikan ..

      semoga membantu :)

      Hapus
  25. Kak kalo aku pake vitacid nih yg 0.1 jerawat ada 1 dihidung besar gt kalo kira kira aku pake ngalamin purging ga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Purging mas, ini aku jg lagi pakai vitacid di hidung krn ada jerawat besar, hasilnya hidaung jadi super kering dan purging :D

      Hapus
  26. aku baru make vitacid pertama kalinya (yg serius). dlu pernah pake yg 0.05 cm 1x oles buat mukaku berminyak jd ak stop. br sekitar 3hrian ini ak mulai coba pake lg kali ini yg 0.1. hr pertama bekas jerawatku memudar bgt ak seneng jd ak lanjut. hri kedua tambah mudar, seneng bgt donggg. hri k3 ini br bangun tidur lihat mukaku kering kering kering bgtttt. bner kata mbaknya kering sampe ke bibir. pipi sama dagu ak bner bnrr kering. tapi hari k3 ini ak ngerasa bakal muncul beruntusan br soalny tekstur muka agak ad beruntusan, bekas jerawat yg sebelumnya mudar kayaknya balik lagi atau mungkin nambah banyak. ini wajar ga ya ka? mohon masukan dan sarannya. btw ak makenya habis mandi dan cuci muka katanya karna muka nya masih bersih. apa boleh begitu atau sebaiknya sebelum tidur spt yg kakak katakan? thankyou before :)

    BalasHapus