Selasa, 29 November 2016

Review Lip Ice Sheer Colour & Lip Balm



Assalamualaikum wr.wb
Selamat pagi sobat semua (karena pas nulis ini masih pagi) :D
Akhir-akhir ini cuaca lagi extreme pancaroba nggak sih? Iya nggak? Sampe bibirku akhirnya kering, pecah-pecah dan kayak kerutan nggak jelas gitcuu.. uuhhh nyebelin bingits. Nggak tau juga sih sebenernya gara-gara apa bibir ini tiba-tiba berproblem gitu, gara-gara cuaca apa hal lain, soalnya beberapa hari sebelumnya aku pake masker bibir alami dari pasta gigi itu? Atau emang lagi kurang perawatan? Yang jelas bikin dag dig dug x(
Disadari ato enggak bibir itu satu paket kan girls sama wajah? Jadi kalo bibir kita nggak sehat juga pasti akan langsung nampak pada tampilan utama kita. Aku bingung dan resah bingits kemaren masalah bibir kering ini yang bahkan sampe ngelupas-ngelupas di semua sisinya, padahal kelupasannya itu tipis banget yang artinya sebenarnya bukan ngebuang kulit mati. Ya Allah nggak banget deh..

Akhirnya el inget kalo punya lip balm, yaitu Lip Ice Fruity Lip Balm Yummy Mango Flavor. Hhmm syukurlah, that’s savior for my lips :* *ketcup basah*. Dulu sebenernya nggak niat beli ini, tapi pas mampir di salah satu supermarket di tempat KKN, sambil nunggu masnya totalin semua blanjaan akuh, mataku tertuju sama produk Lip Ice yang lagi nangkring di belakang mas kasirnya. (ini kebiasaanku kalo nunggu di kasir ~ mata jelalatan liat produk yang sekiranya ada yang murah kwkwk). Kebetulan eh kebetulan lip ice-ku yang biasanya udah abis, dan yang nangkring itu buy 1 get 1 jadi yang bonus itu yang lip balm. Owwhh *_* akhirnya aku mintol (minta tolong) deh sama mas kasirnya buat liat dulu, katanya harga satu dapet 2. Wiiuuwww akhirnya aku beli deh, lumayan lah :D *tepuk tangan*. Habis itu masnya bilang dasar wanita ada diskon dan gratisan langsung beli. Hahahah waktu itu senyum ajah!

Dulu harganya 22K murah kaan? Dapet 2 lagi, di daerah rumah aku harganya 25K keatas! Waktu itu bonusnya Cuma ada rasa mango aja. Huhu padahal pengennya yang grape.
Padahal pas abis dibeli nggak langsung dipake loh. Kedua-duanya jarang el pake. Biasanya yang Lip Ice Sheer Color dipake pas kuliah aja dipakenya juga cuma 2 kali pas kuliah pagi sama selesai sholat touch-up lagi. Nah yang lip balmnya malah juarang aku pake, palingan pas inget dipake sebelom tidur buat perawatan bibir. Udah gitu aja, sampe aku nggak ada niatan buat ngasih review dari mereka. Tapi eh tapi semenjak bibir Kylie Jennerku mulai bermasalah dan aku butuh touch-up lip balmnya aku ngerasa produk ini membantu banget. Berguna dan memberi hasil juga ternyata.

Jadi pas aku lagi mengalami kering-kering yang nggak banget itu aku langsung deh pakein Lip Balmnya di bibir sekseh aku.. hhmm berharap cepet kembali normal. Dan nggak disangka, kurang dari dua jam keringnya jadi lumayan berkurang daripada nggak dikasih lip balm meskipun kalo dibuat minum ato kena air hilang dan kering lagi. Jadinya aku sering-sering deh touch-up lip balmnya, 2 jam sekali aku harus ngolesin lagi. Dan sekarang terhitung 5 hari sejak aku make lip balmnya secara extra rutin karena masalah bibir itu, alhamdulillah sekarang kering-keringnya udah hilang. Tapi aku masih takut kalo kering-keringnya bakal balik lagi jadi aku tetep make rutin dan stop sementara pake masker pasta gigi bibir. Kwkwkwk. Oh ya, selama 5 hari itu beberapa kali bibirku mengalami pengelupasan yang lumayan, ya aku kelupas deh, tapi aku lakuinnya pas abis mandi karena saat itu bibir dalam keadaan lembab dan aku biasanya gunain ujung handuk buat ngelupasin di bibir aku. Oles secara lembut aja. Lebih mudah daripada pake sikat gigi.
Oh ya TIPS ni guys kalo kalian juga pernah ato lagi mengalami masalah bibir kering, pecah, dan ngelupas : jangan malah membasahi bibir kalian dengan air ludah ya, aku baca di internet malah itu akan membuat bibir semakin kering karena minyak alami di bibir kita terhapus sama air ludahnya. Dan itu bener loh, awalnya aku basah-basahin aja pake air ludah eh malah tambah kering makanya akhirnya pake lip balm.

Oh ya kalo review buat Lip Ice Sheer Colornya sih lumayanlah yaaa.. bisa memberikan sedikit warna di bibir aku. Sedikiiitt tapi, maybe ini karena bibir aku yang nggak bagus juga. Bibir atas yang lebih gelap jadinya nggak ngefek tapi kalo untuk bibir bawah yang pink ada efeknya lebih pink gitu. Tapi so far sih Lip Ice Sheer Colour Strawberry memberi kelembapan yang baik karena ada Vit E, Aloevera & UV protection. Pas dipake sedikit banget warnanya tapi cukup untuk melembapkan bibir kalo lagi ada kegiatan gitu. Entah indoor/outdoor.
Pas dipake di bibir Lip Ice Sheer Colour nggak berat dan nggak lengket serta ada wangi candy-nya sedikit~ karena yang aku pilih rasa strawberry. Tapi untuk yang lip balmnya juga nggak lengket dan berat tapi ada efek shine-nya yang alami gitcu.. hhmm suka deh padahal biasanya aku kurang suka efek shine di bibir tapi yang lip balm ini alami gitcu jadi kayak bibir kita sehat dan lembab. *ketcup manjah~muaahh* :D. Pas dipake juga ada sensasi menthol/cool gitcu, awalnya kurang suka tapi lama-kelamaan oke-oke aja sih. Untuk yang lip balmnya bisa kok dipake di outdoor karena udah mengandung SPF 15 jadi udah mampu melindungi kulit bibir kita dari sinar matahari.
Kelebihan :
  • dispay product yang kecil, lucu, dan menarik dengan warna-warni 
  • Hemat dan tahan sampe beberapa bulan
  • Murah dibawah 25K 
  • Sudah mengandung SPF ya meskipun cuma SPF 15 
  • Mudah didapat dimana-mana
Kekurangan : 
  • masa expirednya kurang lama :D ehehehe
  •  Roll-nya yang lip ice sheer colour kurang bagus & sering lecek :(
Value ? Lip Ice Sheer Colour 6/10. Lip ice Lip Balm Mango Flavor 8/10
Repurcase? Yes! Apalagi yang lip balm :)
Sekian deh review-an yang berdasarkan pengalaman ini. Hehehe :)
Terimakasih sudah membaca ~ jangan bosan berkunjung lagi ya ~jangan lupa komen ya ^0^
Stay beauty and stay be your self !
Ig; @Ean_Lullaby

1 komentar: